Minggu, 19 Februari 2017

Kamu Suka Makan Gorengan? Begini nih Caranya Membuat Gorengan yang Enak dan Tidak Berminyak!

Menikmati gorengan panas yang disajikan sebagai teman minum teh sore hari mungkin telah menjadi kebiasaan anda sehari-hari. Namun rasa berminyak terkadang mengganggu kenikmatan tersebut. seperti yang kita bersama ketahui, gorengan jika terlalu banyak dikonsumsi tidak berdampak baik terutama untuk kesehatan tubuh. salah satu cara mengurangi resiko adalah dengan membuat gorengan tidak terlalu berminyak. Berikut ini empat tips menggoreng tanpa membuatnya terlalu berminyak.


Panas Pas

Masakan akan cenderung meyerap lebih banyak minyak apabila minyak yang digunakan untuk menggoreng belum cukup panas. Pastikan minyak mencapai suhu yang tepat untuk menggoreng (antara 156 hingga 190 derajat Celsius) sebelum memasukkan makanan ke dalamnya. Untuk memastikannya, anda bisa menggunakan termometer penggorengan atau mencoba mencelupkan sedikit ujung masakan.

Tidak Berjejalan

Hindari memasukkan terlalu banyak makanan ketika menggoreng, masukkan secukupnya dan jangan sampai berjejalan dalam minyak. Apabila makanan berjejalan dalam minyak, maka temperatur minyak akan turun dan makanan akan menjadi terlalu berminyak dan lembek.

Separuh Minyak

Jangan mengisi minyak melebihi separuh tinggi penggorengan dan pastikan makanan telah cukup kering dari air sebelum digoreng. Hal ini untuk mencegah minyak panas tumpah dan meletup ke segala arah ketika makanan dimasukkan.

Tiriskan

Tiriskan minyak dengan sempurna dan serap kelebihan minyak dengan kertas setelah mengangkat makanan dari penggorengan.

Selamat Mencoba ya!

Baca Juga


EmoticonEmoticon