Selasa, 27 Juni 2017

Banyak Tikus, Kecoa Dan Lalat di dapur rumahmu? Coba deh Basmi Dengan Cara Ini, Dijamin Ampuh!

Masalah tikus kecoa dan lalat di dapur rasanya sudah menjadi masalah paling umum yang dihadapi masyarakat, kami pun mengalaminya dimana hampir setiap hari tikus bermain main di dapur dan mengacak2 sisa makanan kami.

Tidak hanya merusak sejumlah perabot serta mencuri makanan di dapur saja, namun tikus juga membawa sejumlah penyakit berbahaya. Salah satunya yaitu penyakit hantavirus. Penyakit tersebut ditularkan melalui air liur, kotoran dan urin tikus. Jika tidak segera ditangani, penyakit hantavirus ini bisa mengakibatkan infeksi paru-paru.

Lalu bagaimana cara mengusir tikus? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir binatang pengerat ini. Salah satunya Apabila mempunyai buah mengkudu, maka anda bisa menggunakannya untuk mengusir tikus. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menghancurkan serta mencampurkannya dengan air kemudian di siramkan ke daerah yang kerap dilewati tikus. Cara seperti ini sangatlah cocok untuk diterapkan dalam mengusir tikus di sawah ataupun di gudang.


Cara Mengusir Kecoa

Kecoa adalah hama yang bisa hidup tanpa makan apapun hingga 40 hari lamanya, namun kecoa hanya bisa bertahan satu Minggu tanpa air. Karena hal itulah kecoa banyak ditemukan di tempat lembab seperti di area sekitar cuci piring maupun di penampungan air.

Kecoa bisa menularkan bibit penyakit yang berasal dari tempat kotor yang menempel pada bagian tungkainya. Adapun penyakit yang ditularkan oleh kecoa antara lain kolera, disentri, diare, typhus perut dan sejumlah penyakit lainnya yang berhubungan dengan sanitasi lingkungan yang buruk.

Cara mengusir kecoa dari rumah yang pertama yaitu menggunakan mentimun dan kaleng alumunium. Sediakanlah kaleng alumunium yang sudah terisi potongan mentimun, setelah itu taruhlah di area yang Anda rasa menjadi sarang kecoa. Bau yang dihasilkan dari hasil reaksi mentimun berada di kaleng alumunium akan membunuh kecoa.

Cara Mengusir Lalat

Lalat adalah salah satu hewan yang mempunyai peran besar sebagai perantara bermacam penyakit-penyakit berbahaya. Penyakit yang bisa ditularkan lalat antara lain demam berdarah, malaria, demam kucing, diare, disentri, ensefalitis, typus serta penyakit menular berbahaya lainnya.

Cara kerja lalat menyebarkan bermacam penyakit adalah dengan menyebarkan mikroorganisme penyebab penyakit dengan cara membawanya pada bagian bulu-bulu yang ada di kaki mereka. Sewaktu lalat menggesek-gesekkan kakinya, maka mikroorganisme serta kotoran lainnya akan berjatuhan dan menempel di sejumlah tempat, termasuk pada makanan dan minuman.

Adapun cara mengusir lalat ini adalah dengan menggunakan daun pandan ataupun bunga lavender. Daun tersebut mempunyai wangi yang tidak digemari oleh lalat ataupun nyamuk. Untuk caranya, cukup iris tipis beberapa helai daun tersebut, kemudian tempatkan di dalam satu wadah. Setelah itu, letakkanlah di sudut-sudut dapur dan lalat pun tak akan mendekati.

Baca Juga


EmoticonEmoticon