Sabtu, 01 April 2017

Sudah tau Belum apa sih Sebenarnya Fungsi Bagian Ujung Sumpit ini? Pasti banyak yang Tidak tau nih...

Jika kamu berkunjung ke restoran yang menyajikan makanan Jepang atau China, biasanya kamu akan diberi sepasang sumpit. Misalnya saja ketika makan ramen, atau makanan lainnya, di mana sumpit akan menggantikan fungsi sendok.

Biasanya sumpit yang diberikan memiliki bagian lempeng kayu kecil di bagian ujungnya. Kebanyakan dari kita sudah tidak asing lagi dengan bagian ujung sumpit, tapi masih sedikit yang tahu apa fungsi sebenarnya dari ujung sumpit tersebut.


Kita biasanya langsung memisahkan dua sumpit yang awalnya menyatu, ditambah lagi kita suka menggosok bagian sumpit untuk menghilangkan bagian sempalan longgar pada sumpit. Namun seharusnya sumpit yang diberikan jangan dipisahkan dulu.

Lempengan kecil di bagian ujung sumpit bisa kamu patahkah sebelum sumpit dipisah jadi dua. Nantinya lempengan tersebut bisa digunakan sebagai bantalan untuk menyimpan sumpit yang sudah terpisah.


Lempengan tersebut bisa mencegah sumpit terkena meja yang mungkin saja kotor dan banyak bakteri yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Nah, itulah fungsi bagian ujung sumpit yang pastinya baru kamu ketahui sekarang.

Baca Juga


EmoticonEmoticon